Senin, 07 Desember 2009

Herbal Anti Aging (Menghambat proses Penuaan)

Proses Penuaan ( Aging process) dengan segala manifestasinya,seperti kelemahan, kemunduran fungsi, pikun, memutihnya warna rambut,kulit kendor dan keriput,berkurangnya ketajaman penglihatan, kelemahan otot-otot rangka, menurunnya libido, menurunnya daya tahan tubuh, dll,hampir pasti dialami oleh setiap orang yang mencapai usia lanjut.
Proses penuaan adalah sesuatu yang alami, jadi istilah yang lebih tepat dari Anti Aging adalah Penghambatan Proses Gejala-gejala Penuaan. Atau singkatnya Penghambatan proses Penuaan.
Proses ini diawali dengan penurunan kadar hormon HGH ( Human Growth Hormon ) yang dimulai pada usia 30 an tahun, dimana kadar HGH menurun menjadi 60%. Pada usia 50-60 tahun kadar HGH hanya 25%, dan selanjutnya terus menurun hingga mencapai 1-5%. Penurunan kadar HGH berakibat proses regenerasi sel-sel tubuh menjadi lambat, sedangkan proses perusakan sel-sel tetap berjalan. Proses perusakan sel-sel diakibatkan oleh banyak faktor, misalnya karena penyakit, zat-zat oksidant, proses degeneratif alami,dll.
Hormon Pertumbuhan Manusia akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. Pada umur 60 tahun volume Hormon Pertumbuhan hanya tinggal sebesar 25% jika dibandingkan dengan usia 21 tahun. Faktor-faktor yang membuat proses penuaan manusia jauh lebih cepat dari yang seharusnya adalah factor pola hidup yang tidak sehat.
Proses penuaan yang alami, sebetulnya merupakan sesuatu yang bermanfaat, baik langsung atau tidak langsung, misalnya untuk menumbuhkan kesadaran pada manusia tentang eksistensi hidupnya, membantu manusia untuk berintrospeksi, dan juga menumbuhkan norma-norma. Karena dampak proses penuaan, banyak orang yang menginginkan agar proses ini tidak terlalu cepat. Dan ini terlihat dari adanya berbagai legenda yang menggambarkan hal tersebut, misalnya legenda Dayang Sumbi yang tetap tampak muda dan cantik sehingga anaknya sendiri yakni Sang Kuriang keliru. Juga legenda Nyi Roro Kidul yang tetap tampak muda dan cantik hingga beberapa generasi.
Dalam kitab Al Qur'an diterangkan secara jelas, bahwa para penghuni surga baik pria atau wanita, semuanya tampak kembali muda dan remaja, yang notabene banyak telah dewasa atau lanjut usia pada waktu hidupnya didunia.
Penghambatan proses ini secara relatif dimungkinkan yakni dengan menstimulir produksi HGH dengan pemberian herbal atau food supplemen tertentu.

Herbal Anti Aging,dapat menghambat progresifitas proses penuaan,dengan cara menetralkan zat-zat oxidant radical bebas , karena herbal bersifat anti oxidant. sehingga walaupun telah lanjut usia,tapi tetap sehat dan segar, fisik tetap segar, sehat, dan tidak pikun.
Herbal Anti Aging ada berragam, yakni : Centella asiatica Linn, Curcuma domestica, Andrographis panniculata Ness., Syzygium aromaticum Linn.Mer, Cinnamomum burmanii BII, Taragon, Rosemary, Jamur Lingzhi, buah Nangka sabrang, Belimbing wuluh, dsb.
Centella asiatica Linn. :
Bagian yang digunakan seluruh bagian tanaman.Tanaman ini mengandung zat-zat asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahminoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol,cetellose, carotenoids, mineral garam Kalium, glikosida triterpenoida.
Herbal ini digunakan pada pengobatan berbagai penyakit, tetapi juga mempunyai efek anti aging.


Curcuma domestica (Curcuma longa) :
Bagian tanaman yang digunakan adalah rimpangnya. Herbal ini mengandung Kurkumin, desmetoksikurkumin, bisdesmetoksikurkuminoid.Selain banyak khasiat yang biasa digunakan untuk berbagai pengobatan penyakit, herba ini juga bermanfaat pada penghambatan proses penuaan.




Andrographis panniculata Ness:
Bagian tanaman yang digunakan seluruh bagian tanaman. Kandungan zatnya adalah deoksiandrografolid, andrografolid, neoandrografolid, polimetoksiflavon, 14-deoksi-11-1, didehidroandrografolid, homoandrografolid, flavonoid, alkane, aldehid, kalsium, kalium, natriumasam kersik, dan damar.Herbal ini biasa digunakan pada pengobatan berbagai penyakit sebagai antibiotika herbal, tetapi juga mempunyai efek anti aging.





Syzygium aromaticum Linn.Mer:
Bagian tanaman yang digunakan adalah bunganya. Khasiat yang biasa dikenal karena aromanya, analgetika, tapi juga mempunyai efek anti oksidan untuk menghambat proses penuaan dini.

Herbal Anti Aging lainnya menstimulir kelenjar endokrin pituitary (kelenjar hypofise) agar memproduksi dan mensekresi lebih banyak hormon HGH. Sehingga bila mengkonsumsi supplemen tersebut terus menerus selama 1 bulan , rasa sakit tulang urat dan otot berkurang atau tak muncul dan wajah menjadi ceria. Pada pemakaian terus menerus selama 2 bulan badan akan menjadi segar dan aktif; demikian seterusnya hingga pada pemakaian terus menerus selama 6 bulan , kulit keriput menjadi kencang kembali, rambut yang telah memutih kembali menjadi hitam (tanpa cat rambut).
Bila Aging process dipicu oleh Diabetes mellitus , maka sebaiknya diobati juga DM nya.

Herbal Anti Aging,dapat diminum secara terus menerus tanpa efek samping,
1 paket herbal Anti Aging Rp 200.000,- (4 macam kapsul @ 1 btl)
Herbal Anti Aging yang menstimulir pembentukan HGH Rp 250.000,-/blt @ 15 ml

Informasi Lebih lanjut hubungi :
CV.Prima Herbal Sentosa,Jakarta
up. dr.Nuriman
Tlp. (021)5738744/Fax.0215723716/HP.0818121171

2 komentar: