Selasa, 01 Desember 2009

Herbal Penyembuh Insomnia (sukar tidur)





Insomnia / sukar tidur bisa dialami oleh siapa saja.
Penyebabnya aktivitas otak yang berlebih karena ketakutan, kekhawatiran, dengan sebab yang jelas ataupun yang tidak jelas, baik dari lingkungan rumah tangga, pekerjaan, atau dari dalam diri sendiri, akibat kurang percaya diri,hingga impuls-impuls di otak frequensinya meningkat, yang berakibat ybs sukar untuk meredakan dan ini sebabkan kesulitan untuk tidur.
Hal ini oleh ybs biasa diatasi dengan minum pil tidur.Tetapi ini sering kurang berhasil, karena setelah efek obat tidur berkurang atau habis, ybs timbul lagi gangguan sukar tidurnya.Kemudian ybs minum pil tidur lagi, demikian selanjutnya terus menerus hingga timbul ketergantungan pada obat tidur. Dan hal ini bisa menimbulkan efek samping jangka pendek ataupun jangka panjang, karena obat tidur sintetis tidak seluruh metabolitnya ataupun derivatnya yang terbentuk pada produksinya dapat diekskresi.
Penggunaan pil tidur jenis barbital ataupun jenis lainnya, biasa diikuti dengan "hang over" (sempoyongan) pada waktu bangun, badan kurang segar walau dudah istirahat.
Cara terapi causal, perlu adanya outlet outlet, hingga pikiran jernih, yang kemudian ybs bisa memahami permasalahannya dan menemukan solusinya.
Tetapi dalam realitanya hal tersebut agak sulit, karena berbagai hal.
Solusi terapi herbal bisa membantu, yakni dengan menggunakan herbal anti insomnia.Tidur menjadi lelap dan bangunnya badan segar, pikiran jernih, karena herbal anti insomnia tidak disertai "hangover", selanjutnya memudahkan ybs memahami akar permasalahannya yang memungkinkan untuk dapatkan solusinya. Penggunaan herbal anti insomnia tanpa efek samping, walau digunakan berulang-ulang. Herbal Anti Insomnia murni herbal tanpa campuran zat sintetis, juga bukan fenobarbital, ataupun bahan sintetis, karena herbal anti insomnia murni dari bahan bahan alam. Tanpa efek samping pada penggunaan jangka pendek atau jangka panjang.
Juga karena herbal anti insomnia adalah bahan organik alamiah, maka semua metabolitnya dapat di excresi.
Herbal yang biasa digunakan untuk anti insomnia, adalah:
Leucas lavandulifolia Smith, Mimosa pudica Linn, Pandanus amaryllifolius Roxb.Digunakan nama latin nya agar universal, karena tiap daerah mempunyai nama-nama yang berbeda.
Leucas lavandulifolia Smith :
Bagian yang digunakan adalah seluruh tanaman.Herbal ini mengandung zat-zat flavonoid, saponin, tannin, dan minyak atsiri.
Khasiat herbal ini selain efek sedativenya,banyak macam lainnya, dan kali ini yang didayagunakan adalah efek anti insomnia.
Herbal ini secara tradisional telah biasa digunakan, yakni herbal kering dimasukkan kedalam bantal untuk tidur, agar tidurnya pulas.


Mimosa pudica Linn :
Bagian yang digunakan adalah seluruh tanaman ( akar, batang, daun), baik dalam keadaan segar ataupun yang telah dikeringkan.Kandungan kimia dalam herbal ini adalah mimosine, asam amino, sterol dan tanin.
Herbal ini mempunyai bermacam khasiat, tetapi disini difokuskan pada khasiatnya untuk mengobati gangguan susah tidur.Tapi herbal ini dilarang untuk di konsumsi wanita hamil, karena dapat mengganggu janin.


Pandanus amaryllifolius Roxb :
Bagian tumbuhan yang digunakan adalah daun.Kandungan kimiawinya yang telah diketahui adalah alkaloid, saponin, flavonoid , tanin, polyvenol dan zat warna.Biasa digunakan oleh para wanita untuk berbagai keperluannya.
sering digunakan karena efek sedative, yakni pada penderita yang sedang gelisah, sehingga ybs terhindar sukar tidur/imsomnia


Herbal-herbal tersebut digunakan dslsm bentuk paket. Ini untuk meningkatkan/sinergi khasiat, dan mengurangi toksisitas.

Ada juga herbal lainnya yang digunakan untuk mengatasi insomnia, tapi 3 macam herbal tersebut yang sudah biasa dikonsumsi, baik berkaitan dengan insomnia atau untuk masalah kesehatan lainnya.
1 paket kapsul herbal untuk terapi Insomnia Rp 150.000,- (3 macam kapsul @ 1 btl)

Informasi Lebih lanjut hubungi :
CV.Prima Herbal Sentosa, Jakarta
up. dr.Nuriman
Tlp. (021) 5738744/Fax.0215723716/HP.0818121171

1 komentar:

  1. Kapsul herbal untuk agar supaya tidur nyenyak , dpt dipesan di Depo Herbal onlineherbsclinic.blogspot.com

    BalasHapus